Sunday, April 2, 2017

GELANG BIRU #3



“WAHH.... selebritis” ledek kiki pada arga yang sedang mengganti baju olah raganya. Teman lainnya yang sedang ganti baju juga ikut tertawa. “sabrina? Itu bukannya udah lama ya dia suka sama lu, tapi lu kayak patung liberty buat dy. Cuma bisa di liat doang. Ga kebayang bahagianya dia pas dapet tanda tangan dari lu” tambah kiki, makin membuat teman sekelasnya tak sanggup menahan untuk mengatakan “CIEEEEE!!!” beramai ramai.
Wajah arga memerah, tak mampu menahan senyumnya. Ia merasa seperti siswa yang paling tampan di sekolah. “patung liberty apanya, cewek dong gw”
Kiki tertawa “oke maaf, bukan liberty tp patung abraham lincoln” kiki dan lainnya tertawa lepas.
“jenggotan, kurus pula” mendengar jawaban arga semua temannya tertawa.
Selesai acara mengganti baju, arga beserta lainnya kembali ke kelas. Cerita tanda tangan arga masih jadi headline dalam pergosipan sekolah. Badik perempuan dan laki-laki kalau masalah isu yang beredar semua sama, yang membedakan hanya cara bergosipnya. Tapi, berita ini menjadi masalah nasional di SMU BAKTI PERTWI. Karena hal ini arga jadi malas keluar kelas. Ia merasa sedikit kurang nyaman karena semua orang memperhatikannya dan kini semua orang mengenalnya baik itu adik-adik kelasnya atau kakak kelasnya. Dan, pastinya sabrina juga sama terkenalnya dan bahkan lebih terkenal lagi dari arga.
“jadi, gimana sekarang ga?’ tanya firman teman sekelas arga.
“gimana apanya?’ arga balas bertanya dengan ekspresi malas-malasan.
“sabrina, itu udah jelas. Gak mau deketin?” firman melirik tajam “agak berantakan sih, tapi lumayan lah ga jelek-jelek amat kalo udah dibedakin”
“sabrina itu di SD paling cantik, semenjak ayahnya meninggal aja dy jadi aut aut-an” bela kiki menanggapi firman. Arga dan firman melirik kiki “tapi jangan sama sabrina deh, bukan karena lu gak pantes sama dia, Cuma entar gw kasian sama sabrina aja bisa di bully sama beberapa cewek yang lain.”
“lu kenal banget sabrina” tanya arga menyelidiki.
“temen sd, dulu gw sempet tetanggaan sebelum keluarga gw pindah rumah” jelas kiki santai.
“pantesan. Kata lu dy pas sd paling cantik, gak sempet naksir, waktu itu?” tanya firman.
“ya naksir lah. Gw anak SD yang normal. Tapi gak naskir yang kayak anak abegeh sekarang, demen aja gw ngeliatnya, manis, nyenengin, baik lagi” jelas kiki sambil tersenyum mengenang masa-masa SD nya.
“kapan ayahnya meninggal?” tanya firman lagi.
“katanya sih pas SMP, gak tau kelas berapanya, soalnya gw gak satu smp sama dia”
“dia pasti sedih banget sampe berubah banget dari bayangan cerita lu” komentar arga.
“namanya juga orang tua yang meninggal, pasti sedih. Gw denger ibu nya jadi sibuk kerja, dia jadi ngurus semuanya sendiri. Ibunya jarang banget keliatan. Bangun pagi ibunya gak ada, pulangnya pas udah tidur” kiki bersemangat menjelaskan.
“andai sabrina tau lu seperhatian ini, pasti dia gak akan liat arga dan yang ngasih tanda tangan bukan lu ga, tapi si kiki” firman kagum pada informasi kiki “tapi ngomong-ngomong, lu tau banyak sampe segitunya, lu jadi penguntit ya. Ngintilin dia kemana-mana? Penggemar rahasia? Wahhhhhh” Kiki tersenyum mendengar ucapan firman.
“kayaknya masih jadi penggemar rahasia sampe sekarang. Kayaknya bukan karena bakal di bully cewek cewek yang lainnya tapi takut hati lu ancur” arga dan firman tertawa sedangkan kiki kesal mendengarnya. “oke-oke, lagian dia bukan selera gw, gw gak akan juga ngebuat lu patah hati sob.” Ucap arga lantang, kiki menahan senyumnya.

“nah nah nah... liat mukanya. Bahagia banget.” Firman meledek kiki. “gw panggilin sabrina bagus juga nih” kiki melotot dan menyilangkan tangannya dengan tegas. Wajahnya memerah. Melihat reaksi ini arga dan firman tertawa terbahak-bahak

No comments:

Post a Comment